Masyarakat Dapat Bantuan Rapid Test dan Vitamin dari Dharma Pertiwi Daerah F 

Dharma Pertiwi Daerah F saat memberikan vitamin untuk anak-anak. (Pendam VI Mulawarman)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Bantu memutus rantai wabah COVID-19, Dharma Pertiwi Daerah F melaksanakan uji cepat (rapid tes) gratis kepada masyarakat Balikpapan.

Kegiatan ini dilakukan oleh Dharma Pertiwi Daerah F bekerjasama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Indonesia Maju. Rapid test dilakukan oleh para petugas medis gabungan dari tenaga Kesehatan Kota Balikpapan Kesdam VI/Mulawarman dan Tim Kesehatan Lanal.

Selain melaksanakan rapid test kepada masyarakat Kota Balikpapan, ibu-ibu pengurus Dharma Pertiwi Daerah F juga meninjau kegiatan rapid test yang dilaksanakan dan diawasi langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah F Ny.Wiwid Subiyanto, Rabu (20/5/2020).

Selesai kegiatan di aula Dharma Pertiwi, Ny. Wiwid Subiyanto melanjutkan kegiatan ke Posyandu Asrama tipe K Sudirman, untuk memberikan vitamin untuk anak-anak dan sembako.

Wiwid mengimbau kepada orang tua apabila anak-anaknya susah diberi masker maka orang tualah yang harus berdisiplin. “Berdisiplin itu salah satunya sering mencuci tangan anak-anaknya, dan orang tua wajib memakai masker,” katanya.

Ia menyebutkan rapid test masyarakat berlangsung di beberapa tempat yakni kantor Kelurahan Klandasan Ulu yang diikuti 80 orang, di Puskesmas Muara Rapak diikuti 80 orang dan di UPTD Pasar Pandansari diikuti 90 orang.

Selain melakukan rapid tes, di tempat tersebut Dharma Pertiwi Daerah F juga menyerahkan bantuan sembako dan pemberian vitamin kepada anak-anak. Menurutnya, kegiatan  ini sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Dharma Pertiwi Pusat dan Oase.

Sementara itu, Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino mengatakan rapid test  tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Dharma Pertiwi Daerah F dan jajaran Kodam VI/Mulawarman.

“Dharma Pertiwi dan Kodam VI/Mlw telah melaksanakan aksi peduli kemanusiaan dengan melaksanakan rapid test, pemberian vitamin dan pembagian sembako,” ujarnya.

Selain itu, dibutuhkan kesadaran dan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Indonesia dari wabah COVID-19 yang lebih luas. (fey/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*