Pencairan BST di Balikpapan, Ribuan Warga Mengantre

Salah seorang warga setelah menerima BST berjumlah Rp 600 ribu. (Andi M Hafizh/Disway Kaltim)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Ribuan warga sejak pagi tadi Rabu (20/5/2020) memadati Kantor Pos Balikpapan. Itu dilakukan untuk mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Mereka berbaris rapi hingga ke tepi jalan depan Kantor Pos Balikpapan. Pencairan BST sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kepala Kantor Pos Cabang Balikpapan Taufik Dadi Marala menjelaskan, proses pencairan BST dilakukan di empat titik lokasi. Di antaranya Kantor Pos Balikpapan, Kantor Cabang Pembantu Balikpapan Utara, Kantor Kelurahan Kariangau dan SDN 006 Karangjoang.

“Dari empat titik itu ditangani oleh 3 tim, dan penyaluran sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya saat dijumpai oleh Disway Kaltim.

Adapun proses pencairan bagi warga yang menerima undangan, hanya membawa KTP dan KK. “Pencairan dilaksanakan secara bertahap hingga 22 Mei nanti,” ujar Taufik Dadi.

Untuk hari ini warga yang mencairkan BST sebanyak 3.347. kepala keluarga. Masing-masing akan memperoleh Rp 600 ribu per bulan.

Sementara itu salah seorang warga yang menerima BST, Ngatiyem mengatakan dengan bantuan yang diterima akan dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi pihaknya hanya mengandalkan suami bekerja sebagai pekerja lepas.

Alhamdulillah, dapat bantuan ini. Ya buat sehari-hari, karena kita ga dapat bantuan lain selain BST ini,” pungkasnya. (fey/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*