Wiratama Bhayangkara Peduli, Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan dan Masyarakat di Samboja

Akpol Angkatan 2012 dari Paguyuban Wiratama Bhayangkara Polda Kaltim saat menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Hidayatul Hayat, Samboja. (ist)

========================

Kukar, Diswaykaltim.com – Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Melalui moment tersebut. Akademi Polisi (Akpol) dari Wiratama Bhayangkara yang bertugas di Polda Kalimantan Timur (Kaltim) pun terpanggil.

Buktinya, Senin (18/5/2020) lalu. Akpol angkatan 2012 ini melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) ke Panti Asuhan Hidayatul Hayat dan masyarakat terdampak COVID-19 di Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar).

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai Polri kepada masyarakat, khususnya dari angkatan Wiratama Bhayangkara Kalimantan Timur,” ungkap Kapolsek Samboja IPTU Reza Pratama R Yusuf kepada Disway Kaltim, Selasa (19/5/2020) sore.

Baksos yang dilakukan yakni memberikan bantuan sembako ke panti asuhan dan masyarakat. Dengan total 100 paket. Terdiri beras, minyak goring, gula, sarden dan mie instan.

Tentu saja, baksos ini dilakukan sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono. Agar Polri selalu ada untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Terutama saat pandemi ini dan mendekati lebaran,” ucap Reza.

Kegiatan ini diikuti sejumlah Akpol dari Paguyuban Wiratama Bhayangkara Polda Kaltim. Namun terangnya, beberapa orang tidak bisa hadir. Karena berhalangan tugas dan jarak.

“Iya ada yang nggak bisa bergabung. Karena ada yang tugas dan ada yang di Berau. Tapi kami semua kompak dan berharap. Melalui kegiatan Wiratama Bhayangkara Peduli ini. Bisa menjadi stimulus bagi seluruh rekan-rekan kami di seluruh Indonesia,” harap Reza.

Sementara itu, Kanit Jatanras Polresta Samarinda IPTU Abdul Rauf mengaku tidak bisa hadir saat kegiatan baksos ini berlangsung. Namun ia berharap, apa yang dilakukan Wiratama Bhayangkara ini bisa menjadi panutan dan contoh untuk semua.

“Iya kebetulan saya pas ada kerjaan. Jadi tidak hadir. Tapi saya bangga menjadi seorang Wiratama Bhayangkara. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi COVID-19 ini,” tambahnya. (byu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*