Perumda Batiwakkal Bantu Rp 250 Juta

Penyerahan bantuan oleh Direktur Perumda Batiwakkal Saipul Rahman ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Berau, Kamis (21/5).

Tanjung Redeb, Disway – Bantuan terus mengalir ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Berau. Salah satunya, dana sebesar Rp 250 juta dari Perumda Air Minum Batiwakkal.

Direktur Perumda Batiwakkal Saipul Rahman mengatkan, pihaknya menyerahkan bantuan tersebut sebagai peran melawan penyebaran COVID-19 di Bumi Batiwakkal. “Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19,” ujarnya kepada Disway Berau, Kamis (21/5).

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan dana corporate social responsibility (CSR) Perumda Batiwakkal, yang nantinya akan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga pasien terkonfirmasi ataupun pasien dalam pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan di rumah sakit darurat atau RSUD dr Abdul Rivai.

“Semoga ini bisa membantu masyarakat,” harapnya.

Saipul juga mengatakan bahwa bantuan tersebut tidak lepas dari peran pelanggan Perumda Batiwakkal. Sebab, dengan pelanggan membayar tagihan air tepat waktu, maka pihaknya pun bisa berbagi di tengah pandemik COVID-19.

Dia juga mengatakan, pemberian bantuan melalui dan CSR, itu sesuai amanat atau arahan Bupati Berau Muharram. “Waktu itu Bupati meminta agar perusahaan di Berau bisa ikut berpartisipasi untuk melawan COVID-19,” ujarnya.

Walaupun Perumda Batiwakkal saat ini mengalami penurunan cukup signifikan, namun berbagi CSR ini akan tetap terlaksana sebagai upaya meringankan beban masyarakat.

“Kami akan berusaha untuk bisa membantu masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Berau, Thamrin mengungkapkan, nantinya bantuan tersebut akan dialokasikan sebagai dana pendukung untuk memenuhi kebutuhan keluarga pasien COVID-19.

“Nanti ini akan kami belanjakan sembako,” ujarnya, seraya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. */FST/REY

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*