Suzuki XL7 Raih Car of the Year 2020

Penghargaan yang disabet Suzuki XL7 membuat menjadikan pasar Suzuki lebih ramai dicari. (ist)

Samarinda, DiswayKaltim.com – XL7 semakin mencuri perhatian. Tahun ini menuai prestasi sebagai Car of the Year dalam ajang Otomotif Award 2020 yang dilaksanakan secara virtual belum lama ini.

Prestasi ini membuat Suzuki sebagai satu-satunya Agen Pemegang Merk (APM) yang telah dua tahun berturut-turut menyabet Car of the Year. Setelah tahun lalu diraih All New Ertiga.

Kemenangan Suzuki XL7 telah melalui berbagai pengujian dengan metode khusus dalam beberapa faktor penilaian seperti desain, fitur, handling, performa, konsumsi bahan bakar, dan harga.

Kemenangan ini sekaligus membuktikan bahwa model yang diproduksi di dalam negeri tersebut mendapat sambutan meriah dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat meskipun belum lama diluncurkan, yaitu pada 15 Februari 2020.

Otomotif Award merupakan ajang apresiasi bergengsi tahunan terhadap para pelaku otomotif. Baik APM roda empat dan roda dua, pelaku otomotif, pembalap, serta komunitas yang berkontribusi besar bagi dunia otomotif di Indonesia.

Khusus wilayah Kaltim, penjualan XL7 semakin membaik meski ditengah kondisi pandemic COVID-19. Rata-rata 70 unit varian unggulan terbaru Suzuki ini, meluncur untuk pemilik barunya di Kaltim.

Tampilan yang gagah khas SUV, interior yang nyaman dengan konfigurasi tujuh tempat duduk, serta berbagai fitur yang canggih seperti Smart e-Mirror dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc, Suzuki XL7 langsung menjadi primadona baru bagi keluarga.

“Pemasanan XL7 wilayah Samarinda, sangat aktif. Kami optimistis terus bisa menjadi bagian pemenuhan target 70 unit perbulannya untuk Kaltim,” ucap Rahman, Sales Executive Suzuki Samekarindo Samarinda.

Ia juga menjelaskan, selain XL7, Suzuki juga meraih penghargaan untuk model SUV lainnya. Yaitu SX4 S-CROSS sebagai Best Low Crossover yang juga memenangi kategori yang sama selama 2 tahun berturut-turut. Dan JIMNY sebagai Rookie of the Year.

Hal ini memperlihatkan bahwa Suzuki merupakan salah satu merk penghasil model-model SUV berkualitas di Indonesia.

“Data nasional, Suzuki XL7 berhasil terjual sebanyak 2.220 unit hingga Maret, atau melebihi target penjualan bulanan sebesar 2.000 unit,” sebutnya.

Kabar positif ini diharapkan membantu memacu kinerja industri otomotif dalam masa pandemi COVID-19 ini.

“Kami optimistis, Suzuki akan tetap menjadi kendaraan andalan nasional lewat layanan penjualan yang mematuhi anjuran pemerintah,” tutupnya.
Untuk informasi terkait Suzuki XL7 dan All New Ertiga bisa menghubungi Rahman di  085250507576. (adi/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*