Lima Pasien COVID-19 dari Klaster Gowa Dinyatakan Sembuh

Kepala Diskes Kukar Martina Yulianti. (Rafii/Disway Kaltim)

Kukar, DiswayKaltim.com – Menjelang Idulfitri 1441 Hijriyah, kabar baik datang dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

Lima orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh pada Jumat (22/5/2020) pagi. Empat orang berasal dari Klaster Gowa. Sedangkan satu orang transmisi lokal.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar Martina Yulianti mengungkapkan, kelimanya adalah KK-17 (58), KK-18 (50), KK-21 (47), KK-23 (32), dan KK-25 (48).

Dari lima pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, terdapat satu pasien yang berasal dari transmisi lokal: KK-23. Ia berasal dari Kecamatan Kenohan.

Ia memiliki kontak erat dengan suaminya yang melakukan perjalanan ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Saya ucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya dan hari ini dapat segera dipulangkan,” kata Martina.

Dia menyebut, selain penambahan pasien yang sembuh, terdapat satu orang yang dinyatakan positif COVID-19: KK-45 (34). Ia berjenis kelamin laki-laki. Berasal dari Kecamatan Muara Badak. Ia memiliki riwayat perjalanan ke Kabupaten Gowa.

“Jadi tambah satu (positif). Ini masih dari (Klaster) Gowa,” pungkas Martina.

Diketahui, jumlah kasus COVID-19 di Kukar mencapai 45 kasus. Sebanyak 34 orang sedang dirawat di rumah sakit dan 11 orang telah dinyatakan sembuh. (mrf/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*