Laboratorium COVID-19 RSUD AWS Libur

Pelaksana tugas (Plt)Direktur RSUD AWS Samarinda David Masjhoer. (Michael/DiswayKaltim)

Samarinda,DiswayKaltim.com – Selama hari raya Idulfitri 1441 H, laboratorium di RSUD Abdul Wahab Syahranie (AWS) Samarinda tidak melakukan uji swab. Laboratorium tersebut mulai tidak beraktivitas sejak, Sabtu (23/5/2020). Sampai Selasa (26/5/2020).

Pelaksana tugas (Plt)Direktur RSUD AWS Samarinda David Masjhoer mengatakan, hari ini (23/5/2020), tidak beroperasi karena Karena para petugas melakukan pemeriksaan rapid tes.

“Pekan depan kami baru mulai beraktivitas kembali,” katanya kepada Disway Kaltim, Sabtu (23/5/2020).

Padahal sebelumnya, juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kaltim mengungkapkan, laboratorium BBLK di Surabaya selama Idulfitri libur. Dan akan melakukan uji swab di RSUD AWS.

Hanya saja, David tidak mempermasalahkan kondisi tersebut. Pasalnya, tim yang dimiliki rumah sakit plat merah tersrbut sangat terbatas. Tidak hanya satu laboratorium yang ditangani.

“Tidak papa, saat ini sampel yg menunggu semua kasus baru yg hasil screening dua hari kemarin. Petugas kami terbatas, berat beban mereka kalo harus terus menerus, lagipula selain pcr mereka juga melayani peneriksaan laboratorium yg rutin,” terangnya.

Sampai saat ini, laboratorium di RSUD AWS sudah melakukan 250 pengujian di alat PCR milik mereka. Sayangnya, pengujian baru dilakukan diinternal Samarinda. Karena belum mendapatkan nomor registrasi dari kementerian kesehatan RI.

“Masalah kami masih kepada tim. Karena, tim yang menghendel laboratorium COVID-19 ini, juga menghendel laboratorium lainnya,” pungkasnya. (mic/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*