Pemkot Balikpapan Apresiasi Relawan Banda Indonesia

Ketua Banda Indonesia, Andreanus Pamudji memberikan bantuan sembako kepada anggotanya. (ist)

Balikpapan, Diswaykaltim – Kerja keras tim COVID-19 relawan Banda Indonesia memutus penyebaran virus mematikan ini di Balikpapan, dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara terus menerus dengan respon yang cepat dalam menerima permintaan warga melalui ketua RT secara gratis,  dinilai sangat membantu pemerintah kota dalam memutus penyebaran virus COVID-19.

Kekompakan dalam satu komando dan kordinasi tim yang apik serta militansi relawan Banda Indonesia mendapatkan apresiasi dari Walikota Balikpapan, Rizal Effendi.

Boleh diacungi jempol disaat banyak orang menjauh, para relawan yang telah di bekali dengan pengetahuan penyemprotan dan keutamaan standart keamanan diri malah mendekat masuk ke zona-zona merah di Balikpapan dan melakukan sterilisasi.

Bahkan tim ini juga ada yang bertugas dan siaga untuk pemulasaran jenazah serta relawan media yang bertugas menyampaikan informasi ke masyarakat tentang perkembangan COVID-19 di Balikpapan secara terus menerus.

Untuk menyemangati para relawan, Walikota Balikpapan Rizal Effendi memberikan 100 paket sembako, 200 piring telor untuk  anggota relawan Banda Indonesia yang terlibat dalam tugas penyemprotan, tim pemulasaran jenazah dan relawan media.

Ketua Banda Indonesia Andreanus Pamudji, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Walikota kepada para relawan yang tanpa pamrih bekerja untuk kemanusiaan. Dan pemberian ini akan di salurkan secara tepat sasaran.

“Sembako yang kami terima ini tidak keseluruhan untuk anggota Banda, namun juga di berikan kepada relawan media, petugas pemulasaran jenazah, dan di salurkan untuk warga sekitar terdampak pandemi yang sangat membutuhkan,” ujarnya, Sabtu (23/5/2020).

Lebih lanjut Andre mengatakan, tugas relawan ini belum selesai dan pekerjaan memutus COVID-19 ini masih panjang. Dan mohon doa masyarakat agar tim tetap diberi kesehatan untuk selalu melayani masyarakat dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kedepannya kita masih akan terus melakukan penyemprotan disejumlah lokasi, yang dibutuhkan masyarakat,” tutupnya. (Bom/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*