Berau Coal Berbagi Kebaikan

Bersama Kesultanan Sambaliung dan Gunung Tabur Berbagi Sembako

Penyerahan bantuan kepada masyarakat oleh PT Berau Coal bersama dengan Kesultanan Sambaliung dan Gunung Tabur, Sabtu (23/5).(renata/disway)

Tanjung Redeb, Diswaykaltim.com – Melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), PT Berau Coal kembali menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19, bersama Kesultanan Sambaliung dan Gunung Tabur, Sabtu (23/5).

Community Development Manager PT Berau Coal, Hikmawaty mengatakan, bantuan nantinya akan diberikan kepada warga kurang mampu dan terdampak COVID-19 di Kelurahan Sambaliung dan Gunung Tabur. Sebab, merebaknya virus corona sangat memukul nilai ekonomis masyarakat.

“Mudahan dengan bantuan ini bermanfaat dan dirasakan masyarakat,” katanya kepada Disway Berau, Senin (25/5).

Lanjut Hikmah, bantuan yang disalurkan untuk dua kelurahan berupa paket sembako. Salah satunya beras produk dampingan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Berau Coal.

Sementara dari sisi program PPM PT Berau Coal, berpengaruh dan membangun kemandirian masyarakat sekitar keraton dan kecamatan setempat.

“Alhamdulillah, penyaluran bantuan ini kami (PT Berau Caol) juga mendapat dukungan dari masyarakat,” katanya.

Bagi hikmah, aksi ini merupakan bentuk perhatian PT Berau Coal kepada keluarga Kesultanan Sambaliung dan Gunung Tabur, yang berperan penting terbangunnya Kabupaten Berau.

“Bantuan kali ini, kami menyasar Kesultanan Sambaliung dan Gunung Tabur, sekaligus sebagai bentuk perhatian Kami terhadap pemangku adat. Karena dampak COVID-19 sangat terasa,” pungkasnya.

Pemangku Adat Kesultanan Sambaliung, Datu Amir menyambut baik bantuan social dari program PPM PT Berau Coal, guna meringankan beban masyarakat kurang mampu dan terdampak COVID-19.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Berau Coal kepada kami dan masyarakat Kecamatan Sambaliung. Kedepannya, kami harap semakin bersinergi untuk menjalin kerja sama yang baik,” ucapnya.

Lurah Sambaliung, Didi Mulyani memberikan apresiasi atas aksi kepedulian PT Berau Coal. Dia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Kelurahan Sambaliung, terutama dapat dimanfaatkan untuk menyambut Hari Raya Idulfitri.

“Nantinya, paket sembako ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan secara merata di 22 RT,” tandasnya.

Sementara, Pemangku Adat Kesultanan Gunung Tabur, Adji Bachrul Hadi juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal, yang ikut serta membantu meringankan kesulitan warga di tengah Pandemik COVID-19, khususnya warga Gunung Tabur.

“Terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada kami, khususnya terhadap kerabat keraton serta warga Gunung Tabur,” ucapnya.

Lurah Gunung Tabur, Luthfi Hidayat mengucapkan, atas nama pemerintahan sangat berterima kasih atas kepedulian PT Berau Coal, terhada fakir miskin, kaum duafa, serta disabilitas di tengah COVID-19.

“Jika sudah banyak pihak yang membantu, masyarakat harus bisa bekerja sama untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, mengurangi aktivitas, jaga jarak, beribadah dari rumah dan menjelang lebaran baiknya dilakukan dari rumah saja,” harapnya. */RAP

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*