Kangen Belajar di Sekolah? Sabar, Disdik Tinggal Tunggu Izin Wali Kota

Asli Nuriyadin. (dok)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Kegiatan belajar dan mengajar kembali disesuaikan. Setelah relaksasi tahap pertama pengendalian COVID-10 berlakuk 1 Juni mendatang.

Kepala Disdik Samarinda Asli Nuryadin menyampaikan sampai saat ini peserta didik masih menjalankan kegiatan belajar mengajar dari rumah. Ia menyebut berdasar kalender akademik, tahun pelajaran baru akan dimulai 13 Juli nanti.

“Tetapi itu tidak menjadi masalah bagi kami, karena kami akan kembali melaporkan hal tersebut kepada wali kota Samarinda jika memang memungkinkan bagi anak-anak untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah,” jelasnya, Kamis (28/5/2020).

Pada 9 Juni nanti, Disdik Samarinda sudah mulai melakukan penerimaan siswa baru. Kembali Asli menegaskan peserta didik saat ini bukan dalam masa libur. Karena mereka masih belajar dari rumah.

“16 Juni nanti baru anak-anak libur, dan tanggal 15 pembagian raport,” lanjutnya.

Terkait pengambilan raport, hal itu tergantung situasi. Karena jika memang tidak bisa, pihaknya akan mengirim laporan pembelajaran dalam bentuk PDF.

“Untuk saat ini social dan physical distancing masih diberlakukan, akan kita kirim langsung ke wali murid,” tambahnya.

Untuk Masa Orientasi Siswa (MOS) tidak akan dilakukan. Namun akan diganti dengan pengisian materi melalui video tentang pengajaran dan lainnya.

“Asumsinya nanti kita akan menyesuaikan, jika memang dirasa mungkin kita akan ikuti, nanti kita tanyakan kembali kepada Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang,” pungkas Asli. (nad/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*