Pemkot Klarifikasi Ajakan Bangun Rumah Panggung Demi Hindari Banjir di Akun Instagram

Samarinda, DiswayKaltim.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Samarinda Aji Syarif Hidayatullah menanggapi postingan ajakan untuk membangun rumah panggung di akun instagram Pemkot Samarinda.

Disebutkan dalam postingan tersebut menunjukkan rumah panggung yang berdomisili di Jalan Pemuda III bisa dijadikan acuan. Agar rumah tidak tergenang banjir. Namun menurut Dayat, sapaan akrabnya, mengonfirmasi bahwa itu merupakan kesalahan dari salah satu stafnya yang menjadi admin di akun Instagram Pemkot. Kata Dayat postingan rumah panggung tersebut merupakan inisiatif dari stafnya saja.

“Namun salahnya di-posting di akun instagram Pemkot Samarinda,” ucapnya.

Dayat mengaku sudah meminta klarifikasi dari stafnya tersebut. Dari pengakuan itu, memang tidak ada menyebutkan kalau postingan rumah panggung itu berasal dari idenya Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang.

“Intinya sudah diklarifikasi, harusnya ada narasumber, memang iseng tapi salahnya dia menulis di akun official Pemkot Samarinda,” katanya.

Dayat menegaskan ia juga telah menegur staf-nya itu. Dan meminta agar tidak mengulangi kembali.

“Saya sudah menginstruksikan jika sifatnya pribadi maka dilakukan di akun pribadi, karena itukan tidak ada komentar dari wali kota, dan pejabat-pejabat lainnya, murni dari idenya pribadi,” jelasnya. Adapun postingan tersebut saat ini sudah dihapus oleh admin IG Pemkot Samarinda. (nad/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*