Tempat Wisata di Bontang Baru Dibuka Juli Mendatang

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Bambang Cipto Mulyo. (Ichwal/Disway Kaltim)

Bontang, DiswayKaltim.com –  Warga harus lebih bersabar untuk menikmati objek wisata di Bontang. Pemerintah baru menerbitkan izin operasi wisata pada Juli mendatang. Sampai saat ini objek wisata masih tutup. Baik yang dikelola pemerintah maupun oleh swasta.

“Penerapan new normal di wisata nanti Juli,” ungkap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Bambang Cipto Mulyo kepada wartawan, Kamis (28/5/2020).

Untuk saat ini pihaknya masih menyusun formulasi protokol kesehatan di objek wisata selama normal baru nanti.

Teknis pembatasan akses di objek wisata masih dalam pembahasan. Ke depan pelaksanaan protokol kesehatan pun akan lebih dulu disosialiasikan ke pengelola wisata.

“Apakah nanti akan dibatasi berapa orang atau kapal yang boleh berangkat, itu masih akan diatur,” ungkapnya.

Tetapi, protokol kesehatan tetap wajib diberlakukan selama pembukaan kembali objek wisata.

Ia menambahkan untuk tempat hiburan masih perlu dibahas lebih lanjut. Pemerintah masih berpikir-pikir untuk memberikan izin operasi bagi tempat hiburan malam dan karaoke. “Kalau karaoke nanti kita evaluasi karena itu kontak langsung yah,” ungkapnya.

Untuk informasi, rapat kerja pelaksanaan new normal di Kota Bontang membahas 4 poin penting.

Keempat poin tersebut yakni dibuka kembali aktivitas keagamaan di rumah ibadah, restoran dan kafe bisa beroperasi dengan protokol kesehatan. Kemudian, layanan publik di pemerintah serta tahapan pilkada serentak 2020 mendatang. (wal/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*