Makin Redup, Coutinho Ingin Balik ke Inggris

Philippe Coutinho. (Bongarts/Getty Images)

Munich, Diswaykaltim.com – Agen Philippe Coutinho, Joorabchian membuat geger atas pernyataannya. Sang agen secara terbuka mengatakan bahwa kliennya punya niat kembali ke Liga Inggris usai petualangannya di La Liga dan Bundesliga tak berjalan sesuai harapannya. Coutinho meninggalkan Inter Milan dan bergabung ke Liverpool pada 2013. Didatangkan oleh Brendan Rodgers.

Di Marseyside Red, Coutinho menjelma menjadi bintang besar. Salah satu pemain tak tergantikan di momen kebangkitan The Reds asuhan Jurgen Klopp. Namun musim panas 2017, Cou merengek untuk dijual ke tim yang sangat ingin ia bela, Barcelona. Kesepakatan akhirnya dead lock dan pemain Brazil 27 tahun itu sempat membuat ulah.

Drama panjang transfer Cou akhirnya terealisasi pada musim dingin 2018. Barcelona membayar € 145 juta. Liverpool lalu mendatangkan van Dijk dan Allison untuk membawa tim Kota Pelabuhan menjadi jawara UCL musim lalu. Dan tinggal menunggu waktu untuk merasakan gelar Premier League untuk pertama kalinya pada musim ini.

Jika Liverpool semakin oke sejak ditinggal Cou. Beda cerita dengan gelandang Brazil. Di Barcelona, ia jarang ditempatkan sebagai gelandang tengah atau serang, posisi favoritnya. Semusim setengah membela Blaugrana, Cou bermain 76 kali dengan membuat 21 gol dan 11 asis. Tidak buruk, tapi Barcelona tidak puas.

Cou lalu dipindahkan ke Bayern Muenchen selama dua musim dengan opsi pembelian permanen sebesar € 120 juta. Sempat bermain di 32 laga, menorehkan 9 gol 8 asis. Ia kemudian cedera dan membuat tempatnya di tim utama Bayern hilang. Bayern ditengarai enggan mempermanenkannya. Sementara Barcelona berencana menjualnya sekembalinya ke Spanyol.

Atas situasi tersebut, Coutinho berharap bisa mengembalikan penampilan terbaiknya dengan kembali bermain di Inggris.

“Dia (Cou) memiliki keinginan untuk kembali ke Liga Premier,” kata Joorabchian kepada Sky Sports.

Beberapa klub seperti Chelsea, Arsenal, Tottenham, Manchester United, dan mantan timnya Liverpool dirumorkan siap menampung Coutinho.

“Itu mungkin tidak terjadi tahun ini, tetapi kita tidak tahu. Kami benar-benar belum membahas apa pun untuk saat ini,” jelasnya.

**
Dikasihani Rodgers

Bos Leicester City Brendan Rodgers merasa kasihan dengan nasib yang dialami mantan anak emasnya itu. Rodgers menilai dengan talenta yang dimiliki Coutinho, ia berhak mendapat karir yang lebih baik.

“Sangat menyedihkan melihat orang-orang membicarakannya pada saat ini karena dianggap tidak berhasil,” katanya dalam The Beautiful Podcast, yang dilansir Liverpool Echo.

Rodgers pun memiliki keyakinan jika Cou bisa kembali bersinar jika kembali merumput di Liga Ratu Elizabeth. Terlepas apakah kembali ke Liverpool atau tim lainnya.

“Tapi anak ini adalah pemain top. Jika dia kembali ke Liga Inggris, dia akan menunjukkan bahwa dia pemain kelas dunia,” yakinnya.

Well, diusia yang masih 27 tahun. Tentu masih sangat memungkinkan bagi Coutinho untuk kembali berkiprah di Liga Inggris. Tentunya jika ia mampu mengesampingkan rasa benci dari pendukung Liverpool yang menganggapnya sebagai penghianat itu. (ava)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*