Real Madrid Tinggalkan Bernabeu

Santiago Bernabeu di masa mendatang. (Dok/Real Madrid)

Madrid, Diswaykaltim.com – Real Madrid akan memulai kiprah di La Liga pasca pandemi COVID-19 dengan tidak biasa. Presiden klub Florentino Perez menulis sebuah surat kepada Madridista -fans El Real- bahwa Benzema dkk tak akan lagi bermain di Stadion Santiago Bernabeu musim ini.

Meninggalkan markas kebesaran, Real Madrid akan mengungsi ke lapangan latihan mereka yakni Stadion Alfredo Di Stefano di Valdebebas. Nantinya Los Blancos akan mengawali dua laga kandang mereka di lapangan yang biasa digunakan tim muda Real Madrid Castilla itu.

Stadion Alfredo Di Stefano sendiri berkapasitas 6.000 kursi. Namun itu tak akan menjadi masalah berarti lantaran La Liga menetapkan akan melanjutkan kompetisi tanpa penonton. Guna menyiapkan segala sesuatunya, pihak klub akan memasang lampu sorot, bilboard iklan, serta ruang khusus untuk VAR.

“Kami mengambil keputusan untuk bermain di Stadion Alfredo Di Stefano untuk semua laga (kandang) Real Madrid di sisa musim ini,” tulis Perez pada surat tersebut.

“Keputusan ini akan memungkinkan kami untuk melanjutkan renovasi Santiago Bernabeu,” lanjutnya.

Real Madrid memang tengah merombak stadion mereka secara bertahap. Proyeksinya, musim panas 2022 akan rampung. Namun dengan keputusan meninggalkan Bernabeu saat ini. Pekerjaan diprediksi akan selesai lebih awal.

Perombakan yang dilakukan diantaranya pemasangan atap stadion agar bisa dibuka-tutup. Serta mengubah struktur lapangan agar bisa dibongkar pasang. Los Blancos memang sedang mengambil langkah besar agar stadion mereka bisa digunakan untuk banyak kegiatan. Seperti konser musik. Sehingga bisa menambah pendapatan klub. Dengan diubahnya beberapa bagian lapangan, dimaksudkan agar mudah mengubah struktur lapangan sesuai kebutuhan. (ava)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*