DPRD Kukar Lakukan Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif Semua

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid saat lakukan rapid test di gedung serbaguna, Selasa (2/6) pagi. (Rafii/Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Sebanyak 45 anggota DPRD Kukar jalani rapid test di Ruang Serbaguna DPRD Kukar pada Selasa (2/6) pagi. Rapid test dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Kutai Kartanegara.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid menyambut baik hal ini. Rasid menjelaskan kegiatan ini dalam rangka mengecek kondisi kesehatan dari seluruh anggota DPRD. Yang diketahui memiliki aktivitas dan tanggung jawab yang cukup berat.

“Kita harus memastikan bahwa setiap anggota DPRD itu dalam kondisi yang sehat, sehingga memudahkan kita menjalankan tugas DPRD dengan baik,” ujar Rasid pada Disway Kaltim setelah melakukan rapid test, Selasa (2/6).

Dirinya juga berharap kondisi kesehatan anggota DPRD Kukar tetap prima. Ditambah banyak tugas yang menanti dan harus diselesaikan oleh para anggota dewan.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kukar Ridha Darmawan mengatakan kegiatan ini bentuk inisiatif dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kukar. Dalam rangka membantu para anggota dewan. Rapid test ini selain untuk anggota dewan, juga dilakukan bagi staf protokol dan humas.

“Ya yang sering mendampingi mereka dilapangan sehingga (juga) diminta untuk melakukan rapid test,” ujar Ridha.

Dirinya menyebut sekitar 75 orang yang melakukan rapid test. Yakni 45 anggota dewan dan sisanya 30 orang dari staf dari Sekretariat DPRD Kukar. Sebelumnya test dilakukan pada Jumat (29/5/2020) lalu. Selanjutnya sisanya dipakukan tes di DPRD Kukar.

“Kemarin sudah, ini sisanya,” tambah Ridha, lagi.

Ridha juga berharap ini harusnya dilakukan secara masif. Bahkan bukan hanya anggota dewan saja, tapi semua orang yang diduga karena aktivitasnya yang sangat tinggi di lapangan. Dari hasil rapid test yang dilakukan oleh Diskes Kukar, hasil menunjukkan seluruhnya non reaktif. (adv/mrf/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*