Pergi Memancing, Relawan Balakar Samarinda Hilang Tenggelam di Perairan Anggana

Petugas Polair Polres Kukar saat memeriksa kapal klotok yang ditumpangi Rahman. (dok/Polair Polres Kukar)

Kukar, Diswaykaltim.com – Seorang pemuda berusia 19 tahun bernama M. Abdul Rahman Ramadhan dilaporkan hilang tenggelam di Perairan Pulau Tiga, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), pada Minggu (7/6/2020) pagi sekitar pukul 05.30 Wita.

Saat dikonfirmasi, Kasat Polair Polres Kukar AKP T. Zia Fahlevi membenarkan kejadian ini.

“Iya benar. Saat ini anggota masih berada di lokasi untuk melakukan pencarian,” jelasnya pada Diswaykaltim.com, Jumat siang.

Ia menerangkan, pemuda yang hilang tenggelam ini merupakan warga Jalan Tri Darma, Gang Rahayu RT 13, Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda. Selain itu, Rahman juga tercatat sebagai Relawan Balakar di Samarinda.

“Jadi korban dan teman-temannya pergi memancing pada Minggu, 7 Juni 2020 pukul 03.00 Wita menggunakan kapal klotok milik Saudara Syahril,” katanya.

“Mereka berangkat dari Pelabuhan Pulau Atas untuk menuju Peraira Mangkubur,” sambung Zia.

Setibanya di Perairan Pulau Tiga sekitar pukul 05.30 Wita, Rahman hendak pergi ke belakang kapal.

Kemudian lanjut Kasat, sambil berpegangan safety dari kayu, Rahman mencoba ke belakang melewati pinggiran kapal tersebut.

“Ketika korban mau ke belakang kapal. Kayu tempat korban berpegangan patah. Sehingga korban terjatuh ke dalam air dan tenggelam,” terang Zia.

Lokasi tempat Rahman hilang tenggelam berada cukup jauh dari daratan. Bahkan ucap Zia, jaringan seluler disana juga tidak ada.

“Anggota masih disana (TKP,Red) untuk mencari korban sekaligus memintai keterangan teman-temannya. Semoga korban cepat ditemukan ya. Mohon doanya,” tutup Kasat. (mrf/byu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*