Cara daftar M Banking BCA tanpa ke ATM di hp dengan regristasi m banking BCA online di 2021



Cara daftar M Banking BCA

Layanan mobile banking atau M-Banking merupakan terobosan terbaik yang ada di dalam dunia perbankan. Dengan menggunakan aplikasi M-Banking, Anda bisa melakukan kegiatan transfer atau mengecek dana yang masuk tanpa harus mendatangi bank atau ATM. Keberadaan M Banking tentunya sangatlah cocok untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat modern yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. BCA merupakan salah satu bank yang hadir dengan aplikasi M Banking dengan basis pengguna yang sangat besar, yaitu M Banking BCA. Tak hanya menawarkan kepraktisan dalam bertransaksi, cara daftar M Banking BCA sangatlah mudah. Tanpa harus datang dan antri di bank, Anda bisa melakukan registrasi M Banking BCA lewat ATM hingga lewat perangkat hp. Simak ulasan cara daftar fitur M Banking 2021 berikut ini.

Cara Daftar M Banking BCA: ATM

Tanpa harus datang ke kantor cabang, Anda juga bisa mencoba cara daftar M Banking BCA di ATM. Ini bisa dilakukan jika lokasi ATM BCA berlokasi lebih dekat dengan rumah Anda. Cara ini juga ideal bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke kantor cabang BCA. Berikut adalah langkah-langkah cara daftar M Banking BCA lewat ATM:

  1. Datanglah ke gerai ATM BCA terdekat di sekitar wilayah rumah Anda
  2. Masukkan kartu ATM dan PIN. Selanjutnya, pilih menu “Transaksi Lainnya”
  3. Pada menu yang tersedia, pilih opsi “Daftar M-Banking” dan “Mobile Banking”
  4. Baca pernyataan yang tertera dengan seksama. Apabila pernyataan tersebut sesuai dengan kenyamanan Anda, maka klik tombol “YA” untuk menyetujui
  5. Masukkan nomor HP yang ingin Anda daftarkan untuk mengaktifkan akun M-Banking BCA Anda
  6. Ikuti semua instruksi yang diberikan hingga tuntas. Jangan lupa untuk mengecek aplikasi BCA Mobile untuk verifikasi pendaftaran. Akun M Banking BCA Anda aktif dan sudah bisa digunakan.

Cara Daftar M Banking BCA: Hp

Sedang berhalangan untuk pergi ke ATM? Ada alternatif lain untuk cara daftar M Banking BCA tanpa ke ATM, yaitu lewat perangkat hp. Cara daftar M Banking BCA lewat hp terbilang sangat praktis. Karena, Anda bisa melakukannya tanpa harus pergi keluar rumah. Bahkan, Anda bisa melakukan pendaftaran M Banking BCA dengan cara ini sambil bersantai bersama keluarga. Berikut adalah langkah-langkah cara daftar M Banking BCA di hp:

  1. Untuk melakukan pendaftaran M Banking BCA melalui hp, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi BCA Mobile lewat platform Google Play Store atau App Store
  2. Setelah menginstall aplikasi BCA Mobile, buka aplikasi tersebut. Masuklah ke dalam menu “m-BCA”
  3. Baca pernyataan syarat dan ketentuan yang ditampilkan pada layar hp secara hati-hati dan seksama. Apabila Anda menyetujuinya, maka klik tombol “Accept”
  4. Pada laman selanjutnya, masukkan kode nomor ATM sebanyak 16 digit angka
  5. Kirimkan kode rekening tersebut untuk mendapatkan kode akses BCA Mobile

Namun, harap diperhatikan bahwa apabila kode finansial BCA Anda belum aktif, maka aplikasi BCA Mobile tidak dapat dilakukan. Untuk mengaktifkannya, Anda harus mendatangi kantor cabang BCA terdekat terlebih dahulu.

Cara Daftar M Banking BCA: Web

Cara daftar M Banking BCA lainnya yang bisa Anda coba adalah lewat situs resmi bank tersebut. Cara daftar M Banking BCA online ini sangatlah praktis. Anda bisa melakukannya setelah melakukan registrasi kartu di bank BCA. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama-tama, buka situs resmi BCA di https://www.bca.co.id 
  • Setelah itu, klik menu “KlikBCA” dan lakukan login dengan menggunakan USER ID yang didapatkan setelah Anda mendaftarkan diri di kantor cabang bank BCA
  • Baca bagian kolom persetujuan dengan teliti. Pastikan Anda benar-benar menyetujui syarat dan ketentuan yang tertera di dalamnya sebelum menekan tombol “Setuju/Agree”
  • Pada laman selanjutnya, masukkan alamat email Anda yang aktif ke dalam kolom yang tersedia
  • Setelah itu, Anda dapat mengecek ke laman utama situs internet banking BCA untuk mengetahui status aktivasi akun M-Banking Anda.

Demikianlah berbagai cara daftar M Banking BCA yang dapat Anda gunakan. Yang perlu dilakukan hanyalah memilih metode manapun yang sesuai dengan kenyamanan. Semoga informasi pendaftaran M Banking BCA Ini bermanfaat untuk Anda.