Diswaykaltim.com – “Alhamdulilah pada hari ini kita kembali melaksanakan wisuda yang dirangkai dengan dies natalis ke-32. Tahun ini kembali meluluskan 1.704 . Terdiri dari Sarjana Terapan (S1) , Diploma 3 (D3) dan Akademi Komunitas D2 dan D1,” jelas Direktur Ramli,ST.,M.Eng dalam sambutannya.

Ramli baru dilantik menjabat Direktur pada 26 September lalu. Beliau berpesan agar terus menjaga nama almamater kampus. Kemudian bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat semasa kuliah di kampus yang berdiri sejak 1988 tersebut.

Mantan Wakil Direktur II 2016-2020 ini juga menyarankan agar alumni meningkatkan skill sesuai bidangya. Belajar dari pendidikan formal mapun non formal. Agar kualitas sebagai sumber daya manusia (SDM) kompeten bisa terus berkembang. Terlebih saat ini sudah memasuki era industri 4.0. Bahkan Kaltim ditetapkan oleh Presiden RI Jokowi sebagai Ibu Kota Negara (IKN).

pak ramli wisuda 2019“Dipastikan perkembangan kemajuan teknologi di IKN yang kian pesat akan banyak membutuhkan SDM kompeten. Alumni Polneslah yang harus mengisinya di posisis strategis. Karena alumni Polnes merupakan SDM kompeten di bidangya,” seru pria yang sudah mengabdi di Polnes selama 17 tahun lebih ini.

Namun alumni S-2 Universitas Gajah Mada ini menekankan agar anak didiknya bisa menciptakan lapangan kerja baru. Yakni menjadi wirausahawan muda. Jadi bisa berperan mengurangi pengangguran. Karena para calon kaum intelektual di Polnes banyak yang berprestasi.

“Terbukti sebanyak 5.534 mahasiswa aktif kami banyak menerima beasiswa dari berbagai program. Diantaranya Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik Mahasiswa ada 198, Yayasan Pelayanan Kasih A & Rachmat atau Ijari 20, Bank Kaltimtara 2, Bidik Misi 1.082. Kemudian ada Beasiswa Djarum 2, Pemkot Bontang 100, Pertamina Hulu Mahakam 5,” beber pria kelahiran Sape 3 April 1973 silam.