2 dari 2 halaman

Pelaksanaan tugas pimpinan sementara Provinsi Kaltara akan berakhir, pada saat pimpinan yang definitif mengucapkan sumpah dalam rapat paripurna. “Jika sudah melaksanakan sumpah secara definitif sebagai ketua dan wakil ketua Kaltara, maka jabatan sementara ini akan berakhir,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Sementara Kaltara Norhayati Andris mengatakan, jika dirinya bersama anggota lainnya akan langsung tancap gas mempercepat proses menuju ke ketua definitif. Walaupun tidak mudah dan tugasnya berat, tapi itu tetap harus dilaksanakan segera.

“Saat ini belum bisa berbuat banyak, tapi kami akan berproses apalagi untuk membahas anggaran tahun 2020 mendatang,” sebutnya.

Serba cepat, bekerja mulai menyusun program kerja anggota yang baru terpilih. Kemudian melakukan pembentukan fraksi, tahap selanjutnya akan menyampaikan usulan fraksi-fraksi untuk dimasukan ke dalam panitia khusus (Pansus) tata tertib (tatib) .

“Akan secepatnya, karena tugas besar semakin banyak untuk diselesaikan, kami siap bersama 35 anggota DPRD baru berkerja lebih maraton,” jelasnya. Salah satu tugas yang harus diperhatikan, khususnya wilayah perbatasan, adanya aktivitas perdagangan manusia. Dirinya akan berjuang untuk membela kaum wanita. (*/ady/app)